Simulasi Pencoblosan Bagi Penyandang Disabilitas Kabupaten Purbalingga

Antusiasme warga penyandang disabilitas untuk mengikuti kegiatan Simulasi Pemilu Akses Bagi Disabilitas Kabupaten Purbalingga terlihat di Area Wisata Golaga (Goa lawa Purbalingga) pada hari Minggu (7/4/2019)

Dipilihnya Golaga sebagai tempat untuk menggelar simulasi pencoblosan karena selain untuk memberikan pelatihan dalam mencoblos juga memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk mengenal lebih dekat daya tarik wisata alam Golaga setelah dilakukan pembenahan sekaligus refresing. Untuk tiket masuk menggunakan Kartu masuk gratis bagi penyandang disabilitas yang dibagikan PD Owabong pada ulang tahunnya yang ke 14.

Kegiatan yang digelar KPU Kabupaten Purbalingga bersama Yayasan Pilar Purbalingga mengangkat tema Pemilu Akses, yang berarti pemilu yang menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas, bebas diskriminasi dan hambatan, serta menjamin partisipasi politik secara penuh.

"Kegiatan pemilu akses ini selain untuk memberikan informasi dan wawasan tentang hak-hak penyandang disabilitas dalam berpolitik, juga digelar simulasi atau tata cara mencoblos bagi warga disabilitas," ujar Sri Wahyuni.
Ia memastikan para penyandang disabilitas itu harus difasilitasi dalam menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu.

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments:

Paket Wisata Minat Khusus