Cek Kebenaran Beredarnya Link Daftar Kartu Pra Kerja

Hari ini banyak banget pesan singkat melalui aplikasi whatsapp yang berisi ajakan atau imbauan agar segera melakukan pendaftaran program Prakerja sekarang juga dan Anda bisa mendapatkan bantuan Rp600 ribu dari pemerintah.

Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang menerima pesan tersebut ???
Lalu apa yang anda lakukan setelah menerima pesan ??
Apakah langsung membuka link dan mendaftar ??

BACA JUGA : LOKASI DAN HARGA TIKET SEFA GARDEN PURBALINGGA

Kasus penipuan, penyalahgunaan identitas banyak terjadi dari hal-hal sepele semacam ini. Banyak orang yang malas membaca berita, begitu dapat pesan menggiurkan langsung klik link tersebut. Tidak tahu itu berita hoax atau benar. Saran saya, kalau anda mendapatkan pesan semacam itu mending cari tahu dulu kebenarannya supaya tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Nah, sekarang kita langsung cek kebenaran link Daftar Kartu Prakerja.

CEK FAKTA TERSEBUT !!!

Dalam pesan singkat tersebut tertulis langkah-langkah yang harus Anda ikuti, mulai dari mengakses laman tertentu hingga permintaan untuk mengisi data diri.

Namun, ada yang tak sesuai dari pesan singkat yang beredar melalui Whatsapp tersebut, sebab situs yang tertera https://prakerja.vip padahal laman resmi dari pendaftaran Kartu Prakerja adalah https://www.prakerja.go.id/.

Selain itu, melansir media sosial Instagram resmi Prakerja, pihak penyelenggara mengimbau agar masyarakat mewaspadai segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

"Sobat Prakerja, mohon waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja. Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id . Pastikan Sobat tidak memberikan data pribadi seperti NIK (Nomor Induk Kependudukan), nomor KK (Kartu Keluarga), nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab," tulisnya.

Pihak penyelenggara juga mengingatkan apabila Anda menerima email yang tidak menggunakan domain resmi Kartu Prakerja maka jangan percaya dengan email tersebut. ㅤㅤ"Jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id ," tegasnya.

ㅤㅤ Apabila Anda menemukan informasi mencurigakan yang mengatasnamakan Kartu Prakerja, silakan laporkan melalui nomor layanan masyarakat Kartu Prakerja di 0800-150-3001 (bebas pulsa).

Kapan Prakerja Gelombang 11 Dibuka?

Saat ini program Prakerja memang telah berlangsung hingga gelombang 10 tetapi sudah ditutup pada 28 September 2020 pukul 12.00 WIB. Sedangkan untuk Prakerja Gelombang 11 hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan dibuka.

Isi pesan hoaks tentang pendaftaran Kartu Prakerja

Daftar Prakerja Sekarang
Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja
Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Bantuan akan dikirim setiap bulan selama program ini berjalan
Langkah untuk mendaftar Prakerja
⚫ Kunjungi situs https://prakerja.vip
⚫ Isi formulir data diri
⚫ Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp
⚫ Bantuan akan dikirim melalui rekening bank harap bagikan pesan ini kepada kerabat yang membutuhkan

Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: