Lembah Rembulan, Tempat Wisata Baru di Tegal Jawa Tengah

Wisata terbaru di Tegal Jawa Tengah yang masih alami dan nyaman untuk liburan.
Ngomongin Tegal, pasti ingatan kita langsung tertuju pada warung yang banyak terdapat di ibukota Jakarta. Ya, apalagi kalau bukan warteg atau warung tegal, Selain itu masih banyak lagi yang menjadi daya tarik dan ciri khas dari kota tegal. Salah satunya dari sektor pariwisata.

Saat ini banyak tempat wisata baru di tegal. Selain Guci salah satu tempat wisata di jawa tengah yang sudah sangat terkenal ada juga beberapa tempat wisata baru di tegal yang mulai dikenal masyarakat secara luas. Kalau beberapa waktu yang lalu kita sudah review wana wisata praban lintang yang berada di Desa Danasari Tegal, kali ini kita akan review salah satu destinasi wisata di tegal yang masih baru juga. Ya, namanya wisata lembah rembulan.

Destinasi Wisata Lembah Rembulan
Wisata Lembah Rembulan merupakan tempat wisata baru di tegal yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan nan asri dibawah indahnya lereng Gunung Slamet. Daya tarik wisata lembah rembulan adalah pemandangan alam yang dikelilingi pohon pinus dan jauh dari keramaian. Ada kolam sejenis danau yang terlihat indah dengan penataan tamannya sehingga sangat sejuk dan nyaman untuk bersantai, cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat liburan dan merefresh pikiran.Obyek wisata lembah rembulan saat ini masih dalam tahap pembangunan dan perapian, penataan masih dilakukan guna memperindah tempat sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung. Sekilas untuk pemandangan disini rasanya seperti di puncak, bogor.

BACA JUGA : WISATA CURUG DI BATURRADEN

Wisata Lembah Rembulan memang belum sepopuler Wisata Pemandian Air Panas Guci. Akan tetapi, dengan kondisi yang tidak terlalu ramai pengunjung justru akan membuat liburan anda semakin menyenangkan. Karena, wisatawan bisa dengan leluasa menikmati liburan. Berbagai aktivitaspun bisa dilakukan wisatawan seperti bersantai menikmati sejuknya udara dibawah pohon pinus, berenang, hunting foto dengan spot yang instagramable, camping, dan aktivitas seru lainnya. Wisata Lembah Rembulan juga menyediakan fasilitas berupa penginapan berbentuk unik yang nyaman untuk wisatawan yang mau bermalam dan menikmati segarnya suasana alam pedesaan yang masih alami.

Fasilitas di Destinasi Wisata Lembah Rembulan Bojong, Tegal
Meskipun masih dalam tahap pembangunan, namun beberapa fasilitas umum dan spot foto di lembah rembulan telah tersedia, diantaranya adalah :
- Area parkir
- Musholla
- Toilet
- Villa
- Camp Area
- Kolam renang
- Embung Desa
Juga ada beberapa warung yang menjajakan makanan ringan khas pedesaan.

Aktifitas di Destinasi Wisata Lembah Rembulan Tegal
Saat pertama wisatawan sampai di lembah rembulan,view pertama yang akan dijumpai adalah embung desa yang mempunyai spot foto berupa jembatan ditengah-tengah danau. Di embung tersebut, wisatawan dapat berfoto sepuasnya dengan background perbukitan . Dan juga dapat memberi makan ikan yang ada di danau. Ada juga beberapa anak kecil yang bermain getek dan mendayung hingga tengah danau.

Puas bermain di embung, wisatawan bisa berjalan-jalan hingga camp area. Sepanjang perjalanan naik yang harus melewati jalan berundak, wisatawan juga bisa sesekali mengabadikan momentnya dengan berfoto dibawah rindangnya pohon pinus ataupun mengambil background pemandangan embung dan villa dibawah sana. Duduk santai menikmati sejuknya udara pegunungan dibawah rindangnya pohon pinus akan merefresh tubuh kita dari lelahnya aktifitas yang biasa anda lakukan baik dirumah maupun di kantor.

Setelah capai jalan-jalan dan berkeliling anda mungkin akan merasa capai. Istirahatlah sejenak, lalu saatnya menikmati kesegaran air pegunungan dengan menikmati kolam renang yang ada di obyek wisata lembah rembulan. Kolam renang merupakan fasilitas terbaru yang ada di wisata lembah rembulan yang sekarang masih dalam tahap pengembangan. Penambahan fasilitas kolam renang ditujukan untuk menambah minat wisatawan agar berkunjung kesini. Berenang merupakan salah aktivitas yang dipercaya mampu menghilangkan stress.

Nah bagi wisatawan yang akan melanjutkan wisatanya dengan menginap di lembah rembulan juga telah disediakan villa dan area camping. Bagi yang suka kegiatan di alam bebas mungkin akan lebih memilih camping. Di lembah rembulan Anda bisa ngecamp tanpa harus capek mendaki. Hanya diperlukan waktu tidak lebih dari 20 menit wisatawan sudah berada di area camp. Camping di wisata Lembah Rembulan tidak kalah serunya dengan camping ditempat lain. Wisatawan masih bisa merasakan sensasi pegunungan dan pemandangan alam yang indah. Bagi wisatawan yang tidak membawa alam camping, dari pengelola juga telah menyediakan alatnya mulai dari doom, sleeping bag dan lain-lain.

Selain camping wisatawan juga bisa menginap di villa. Ini biasanya dilakukan bagi wisatawan yang membawa keluarganya. Penginapan di wisata lembah rembulan cukup instagramable banget. Wisatawan bisa foto-foto dengan background villa dari bambu berbentuk kerucut ini. Vila nya mengusung konsep tradisional dengan fasilitas cukup lengkap dan nyaman. Untuk saat ini tersedia 4 tempat penginapan dengan bangunan dari bambu. Untuk harga penginapan cukup bervariasi mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 350.000,- .

BACA JUGA : PENGINAPAN UNIK DI PURBALINGGA

Harga Tiket Masuk Wisata Lembah Rembulan
HTM wisata lembah rembulan sangatlah murah. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp.3.000,- wisatawan sudah bisa menikmati wahana yang ada . Untuk parkir roda dua sebesar dua ribu rupiah dan roda empat lima ribu rupiah. Cukup murah bukan ???

Lokasi wisata lembah rembulan
Lokasi Wisata Lembah Rembulan berada di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah 52465. Jarak wisata ini dari Kota Tegal sekitar 40 km, membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam setengah untuk bisa sampai ke lokasi wisata lembah rembulan. Untuk akses perjalanan menuju tempat ini sangat mudah dijangkau. Namun untuk kondisi jalan dari Desa Rembul menuju lokasi belum beraspal alias masih berupa tanah dan bebatuan. Selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan alam berupa perbukitan dan persawahan nan hijau.
Lihat Google Map
Tonton Video Wisata Lembah Rembulan Tegal

Demikian informasi tentang wisata lembah rembulan yang merupakan Wisata terbaru di tegal. Semoga bermanfaat.

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: