Sambut Lebaran Gualawa Lakukan Pembenahan

VisitPurbalingga.Com - Sambut libur lebaran Obyek Wisata Goalawa yang berada di Desa Siwarak Kecamatan Karangreja lakukan pembenahan dan penambahan sarpras dilokasi tersebut, sehingga  di tutup untuk sementara waktu hingga 12 Juni 2018. Pembenahan yang dilakukan manajemen PD Owabong dianggarkan dana sekitar Rp 1.3 miliar untuk tahap pertamanya.

Tahap pertama prioritas utama yang dilakukan pada kawasan dalam goa. Mulai dari mulut goa, akses jalan di dalam goa hingga instalasi listrik di dalam goa. Penambahan lighting juga dilakukan sehingga untuk mencukupi kebutuhan lighting butuh daya sekitar 7700 KVA. Lighting untuk mempercantik tampilan di dalam goa sehingga terlihat lebih menarik tanpa menghilangkan nuansa alaminya.

Sementara untuk bagian luar juga akan dilakukan pengerjaan untuk perbaikan kondisi jalan lingkar dan taman. Pihak owabong sudah mulai melakukan pembersihan jalur di dalam goa, rumput liar yang ada di mulut goa juga sudah dibersihkan. Dan nantinya untuk memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang memasuki lorong goa,jembatan di dalam goa yang tadinya lebar sekitar 60 cm akan dilebarkan menjadi 1,5 meter.

Goalawa dijadikan salah satu daya pikat untuk kawasan wisata Gokuse(Goalawa, Kutabawa, Serang) atau Sekugo (Serang, Kutabawa, Goalawa). Diharapkan dengan adanya pembenahan akan ada terobosan baru tentang daya tarik wisata di Kabupaten Purbalingga yang kini menempati peringkat keempat untuk kunjungan wisata di Jawa Tengah. 

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

Disqus Comments