Sabtu, 14 April 2018

Pesona Alam Purbalingga Yang Jarang Diketahui Orang

Desa Wisata Serang
VisitPurbalingga.Com - Purbalingga merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki begitu banyak tempat wisata alam yang menjadi favorit para pelancong baik dari dalam kota maupun luar kota. Sebut saja Desa Wisata Serang di Kecamatan Karangreja. Memiliki hawa sejuk membuat desa wisata yang berada di lereng Gunung Slamet ini menjadi tempat favorit untuk berlibur atau sekedar nongkrong sambil menikmati secangkir kopi. Namun masih saja ada tempat wisata tersembunyi yang masih belum banyak orang yang tahu, padahal pesona keindahannya akan membuat kita berdecak kagum.

Lantas, apa saja nama tempat wisata di Purbalingga  yang jarang orang tahu ??? Mulai pada penasaran kaaann ???
Seperti kita ketahui Desa Wisata Serang sudah tidak asing lagi dengan Lembah Asrinya, tidak asing lagi dengan Kampung Kurcaci, Pinesan dan Serang Highland. Semuanya masih dalam satu wilayah.
Oke dech VisitPurbalingga.Com akan mencoba mengulas beberapa tempat di Desa Wisata Serang yang wajib anda kunjungi saat berlibur bersama teman ataupun keluarga. Simak baik-baik artikel berikut ini.

1. Taman Pudang Mas .
Berada tidak jauh dari Pinesan serang Wisata Pudang Mas menjadi saah satu tempat wisata di Purbalingga yang masih belum banyak orang tahu, padahal tempat ini memiliki banyak spot foto yang instagramble banget . Ada rumah pohon, curug, dan spot menarik lainnya yang pastinya sayang untuk terlewatkan begitu saja. 
Dulunya area ini digagas untuk tempat perkemahan pada tahun 80an. Pada saat itu ada mahasiswa KKN bernama Puji & Endang yang menggagas tempat itu sebagai tempat wisata hingga akhirnya muncul nama Wisata Pudang Mas . Nama Pudang Mas sendiri di ambil dari 2 nama mahasiswa KKN tersebut, yaitu Pudang=Puji dan Endang, Mas = Masyarakat. Artinya berkat ide dari Puji dan Endang dan didukung masyarakat Kaliurip akhirnya muncul Wisata Pudang Mas.
Desa Wisata di Purbalingga
2. Bukit Selfie Sikopyah
Nah kalau yang ini tempatnya masih tergolong baru, masih dalam tahap pembenahan disana sini, namun tempat ini juga sudah wajib untuk anda kunjungi . Berawal dari Festival Gunung Slamet yang memanfaatkan tempat ini untuk acara ritual saat pengambilan air di Tuk Sikopyah maka warga di sekitar Bukit tersebut memanfaatkan moment tersebut dan menjadikan tempat tersebut menjadi tempat tujuan wisata. Masih dengan menonjolkan keasrian dan sejuknya udara pegunungan dan beberapa spot foto dari atas ketinggian, Bukit Selfie Sikopyah  wajib anda kunjungi, apalagi bagi yang suka berswa foto.Tempat ini dijamin akan menambah koleksi foto-foto anda lebih berkesan.
Desa Wisata Serang
3. Wadas Gantung
Saatnya untuk menguji kalau anda adalah petualang sejati, karena untuk mencapai tempat ini anda membutuhkan tenaga yang extra . Dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk bisa sampai disini. Tapi jangan kwatir, pemandangan disini tak kalah menarik dan indahnya sesuai dengan pengorbanan anda untuk mencapai tempat ini. Apalagi view sunrise nya ,, anda akan dibuat terkagum-kagum.
Nah, bagi anda yang suka camping dan hunting sunrise, tempat ini sangat recomended banget untuk diabadikan . Wadas Gantung juga menjadi salah satu jalur pendakian Gunung Slamet via Gunung Malang. Bagi anda yang pingin mendaki ke Gunung Slamet dengan suasana yang berbeda, cobalah jalur pendakian Gunung Slamet Via Gunung Malang, dijamin sama-sama capainya heheheee...
Jalur pendakian Gunung Slamet Via Gunung Malang
Nah, jadi bagaimana ???
Mau dirumah ajja atau tertarik untuk berlibur ke Purbalingga ??
Segera buat jadwal dan persiapakan segala sesuatunya untuk berwisata ke Purbalingga. Bagi anda yang membutuhkan  paket wisata di Purbalingga segera hubungi Contact Person kami .
Sampai jumpa di artikel berikutnya  🙏🙏🙏

1 komentar:

  1. emang benar purbalingga tempat wisata yang sangat keren dan banyak di kunjungi dari berbagai tempat salah satunya saya hee... nice artikel bro

    kalo ada waktu jangan lupa berkunjung ya..
    Klinik Kecantikan Jakarta
    Digitalnusa

    BalasHapus