Meriahkan HUT RI Ke 73, Golaga Gelar Upacara Dalam Goa

VISIT PURBALINGGA - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 73, Golaga atau yang lebih dikenal dengan sebutan Goalawa Purbalingga akan mengadakan Upacara unik didalam goa tepatnya di salah satu ruangan goa yang sangat luas, yakni Balai Pertemuan Agung, dan ini untuk yang pertama kalinya di gelar dan hanya ada di Kabupaten Purbalingga.

Goa yang sangat lebar di dalamnya dinamakan Balai Pertemuan Agung atau gangsiran Bupati Goentoer, dimana semasa Bupati Goentoer inilah Gualawa mulai dilakukan pengerukan lumpur. Di dalam ruangan goa ini mampu menampung peserta upacara hingga 300 orang. Meskipun menampung peserta sebanyak itu namun jangan kwatir pengap, karena di sekitaran Balai pertemuan terdapat ventilasi.
Ventilasi atau lubang udara ini juga sering digunakan untuk selfie-selfie pengunjung karena keunikannya yakni memunculkan sinar matahari dari atas lubang ventilasi.Selain ventilasi, di dalam Balai pertemuan juga terdapat pintu darurat yang fungsinya digunakan untuk membawa alat-alat apabila sewaktu-waktu ruangan tersebut digunakan untuk gelaran acara. Berikut adalah persiapan yang dilakukan guna kelancaran kegiatan tersebut.

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: