Semarakkan HUT RI Ke 73, Purbalingga Gelar Festival Kentongan

Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 73 berbagai rangkaian kegiatan telah dilakukan di Kabupaten Purbalingga, salah satunya adalah Festival Kentongan. Festival yang diselenggarakan di seputar alun - alun Kota Purbalingga di ikuti oleh 13 peserta. Antusias warga yang menyaksikan begitu besar, hingga rela berdesak-desakan di sekitar panggung kehormatan, karena disitulah atraksi yang disuguhkan tiap peserta ditampilkan.

Keluar sebagai juara pertama adalah grup kentongan Kalika Laras dari Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang . Disusul Laskar Ajisaka dan Citra Nada untuk juara kedua dan ketika. Sedangkan Juara Harapan 1, 2 dan 3 masing-masing diraih grup kentongan dari Titir Budaya, Irama Sabuk Wulung dan Putra Dewa.

Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ bersama suami Rizal Diansyah dan jajaran Forkopimda Purbalingga yang hadir menyaksikan festival kentongan tersebut, memberikan apresiasi kepada warga yang antusias memeriahkan gelaran festival hingga tumpah ruah memenuhi alun-alun Purbalingga. Atas antusias warga menyaksikan festival, dirinya berjanji bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Purbalingga akan mengagendakan penyelenggaraan festival kentongan, rutin disetiap tahunnya.

Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: