Dari Perut Bumi Hingga Puncak Wisata Purbalingga Sangat Memikat

Purbalingga punya beragam wisata yang menarik untuk dijelajahi. Dari perut bumi hingga puncak, wisata Purbalingga sangat memikat. Hal ini disampaikan Host MNC Food And Travel Johan Yanuar saat melakukan shooting untuk program acara Traventure Man. Shooting yang akan di bagi dalam beberapa episode ini di mulai pada Sabtu, 19 Januari - Kamis, 24 Januari 2019 mengambil beberapa lokasi yang menarik dan menantang untuk melakukan wisata petualangan.

Sekilas tentang Traventure Man adalah program travelling dari para selebritis pilihan untuk lebih mengeksplorasi kekayaan tempat wisata yang sedang banyak dibicarakan masyarakat. Mereka akan mengupas habis potensi wisata yang ada di suatu wilayah dengan gayanya masing-masing, berpetualang dan mencoba hal-hal baru yang akan menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Kali ini Visit Purbalingga berkesempatan merekomendasikan lokasi shooting dan mendampingi Mnc Food And Travel selama melakukan pengambilan gambar. Beberapa lokasi yang dijadikan shooting diantaranya : Susur Goa (Caving)Goa Lorong Kereta, Lava Coffee Shop dan Goalawa, Rappeling di Curug Muncrat (Desa Wisata Siwarak), Mengarungi sungai tuntung gunung di Desa Wisata Limbasari dan Trail Adventure ke Bukit Njelir (Desa Wisata Siwarak).

Pengalaman seru dan baru pernah mereka alami adalah saat susur goa lorong kereta. Sambutan kelelawar yang begitu banyak, dan saya sendiripun selama mulai membuka paket susur goa baru pernah mengalami kelelawar yang beterbangan hampir memenuhi lubang goa. Baru beberapa langkah kita masuk ke dalam goa kelelawar yang terkena cahaya senter langsung beterbangan hingga menimbulkan suara yang mirip hujan. Ini hal baru dan sangat-sangat luar biasa menurut beberapa kru yang ikut dalam penyusuran. Merunduk, merangkak dan tiarap saat masuk goa adalah sebagian sensasi menarik di Goa Lorong Kereta.

Hari kedua shooting adalah rappeling di Curug Muncrat. Curug yang berada di sebelah barat Goalawa Purbalingga (Golaga)ini bisa ditempuh perjalanan sekitar 20 menit berjalan kaki. Hamparan kebun nanas akan banyak kita jumpai selama perjalanan menuju ke curug dengan ketinggian ± 40 mtr ini. Nah.. Bagi kalian yang tidak berani melakukan rappeling atau turun dari atas ketinggian curug tapi pengin selfie-selfie,, jangan kwatir. Ada Paket Wisata Extreme Selfie yang telah disiapkan bagi kalian yang pingin foto-foto di dinding curug.

Mengarungi kejernihan sungai tuntung gunung menggunakan donat boot adalah agenda Traventure Man di hari ketiga shooting di Purbalingga. Tubing Limbasari dikelola oleh BaseCamp Utara (BCU) yang memanfaatkan sungai tuntung gunung sebagai area untuk melakukan petualangan. Sungai tuntung gunung mempunyai tipikal sungai dengan bebatuan disepanjang pengarungan dan kedalaman sungai tidak lebih dari satu meter namun berarus deras.Untuk bisa sampai di finish dperlukan waktu pengarungan ± 2 jam melewati berbagai jeram yang akan menantang adrenalin kalian.

Trail Adventure merupakan kunjungan terakhir team Mnc Food And Travel selama melakukan shooting di Purbalingga. Menaklukkan trek ke Bukit Njelir di Desa Wisata Siwarak dengan ketinggian 1000 mdpl menggunakan motor trail bukan merupakan hal yang mudah. Dan ini sempat disampaikan kru Mnc Food And Travel selama melakukan liputan di beberapa kota, baru pernah menjumpai jalur trail yang sangat menantang. Begitu start langsung menanjak dan terjal. Pemandangan disini juga sangat indah.
Nah bagaiimana kesan dan pesan mereka selama shooting di Purbalingga ??? Tonton beberapa cuplikan video berikut ini.

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments:

Paket Wisata Minat Khusus