Tempat Unik Di Indonesia Ini Hanya Ada Di Purbalingga

Ruang Meeting satu-satunya di Indonesia ini berada di Purbalingga.. Yaa..Menjelajahi wajah baru Golaga atau Goalawa Purbalingga memang tak pernah membosankan dan selalu menawarkan sesuatu yang baru dan unik. Beberapa diantaranya menghadirkan hal istimewa yang wajib Anda kunjungi.Setelah beberapa waktu lalu Golaga mengenalkan coffee shop dalam goa yang menarik perhatian wisatawan. Kini, Golaga kembali mengenalkan tempat meeting yang hanya ada satu-satunya di Indonesia. Namanya Balai Pertemuan Agung. Sebuah tempat yang pada masa penyebaran agama islam di tanah jawa dijadikan tempat berkumpulnya walisanga sekarang bisa anda gunakan juga untuk mengadakan pertemuan.

Meski masih dalam tahap pembangunan dan penyesuaian, namun Balai Pertemuan Agung sudah beberapa kali digunakan untuk acara-acara besar. Ruang pertemuan yang bisa menampung 300 orang ini pernah digunakan untuk upacara 17 agustus. Bahkan yang terbaru, ruangan ini digunakan untuk pertemuan Forum Staf Ahli Kepala Daerah Se Jawa Tengah dan peninjau seluruh Indonesia. Naah,, menarik kan ??

Tak seperti ruang pertemuan kebanyakan, di Golaga ruang pertemuan ini jauh dari kebisingan dan tidak ada fasilitas wifi. Jadi peserta dijamin fokus pada materi yang diberikan dan tidak sibuk bermain gadget seperti yang bisa kita jumpai ditempat lain. Inilah yang membuat ruangan ini berbeda dari yang lain dan tergolong unik. Karena hanya ada satu-satunya di Indonesia bisa kita jumpai ruang meeting di dalam goa. Soal kebersihan tak usah diragukan lagi. Meski ada coffee shop dan keramaian pengunjung yang masuk dalam goa, namun pengelola Golaga telah menempatkan petugas kebersihan yang secara bergilir mengontrol kebersihan dalam goa.

Direktur PD Owabong, Hartono mengatakan, setiap tahun kita akan menambah wahana baru karena golaga mempunyai daya pikat yang kuat. Setelah sebelumnya menambah wahana baru di Taman Reptil atau Sanggaluri Park, kini fokus penambahan wahana ada di Golaga. Seperti kita ketahui, pengelolaan Goalawa Purbalingga yang berada di Desa Siwarak Kecamatan Karangreja kini resmi dibawah management ke PD Owabong.


Untuk info Paket Wisata Purbalingga bisa langsung klik DISINI

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: