New Normal, Curug Di Desa Wisata Tanalum Kembali Di Buka

Salah satu daya tarik wisata alam yang banyak diminati oleh wisatawan karena tempatnya yang identik dengan kesejukan dan menawarkan keindahan adalah air terjun. Di Kabupaten Purbalingga sendiri ada banyak air terjun dengan karakteristik yang berbeda. Tak heran jika Purbalingga dijuluki Negeri seribu curug.

Desa Wisata Tanalum yang berada di Kecamatan Rembang merupakan desa wisata yang banyak memiliki air terjun atau curug. Ada beberapa curug yang sudah dikelola dengan baik, diantaranya ada curug kali karang, curug aul, curug nagasari dan curug gogor. Sejak adanya pandemi covid-19 hampir semua tempat wisata di Kabupaten Purbalingga di tutup, demikian pula dengan wisata curug. Dan dari sekian banyak curug yang sudah dikelola di Desa Wisata Tanalum, baru curug kali karang yang sudah menerapkan protokol kesehatan dan kembali dibuka sejak adanya pandemi.


Curug Kali Karang menjadi alternatif wisata yang menghibur dan murah meriah bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya. Selain aksesnya yang mudah di jangkau, juga karena kolamnya yang luas dan tidak terlalu dalam. Hal ini tentunya akan di sukai anak-anak untuk bermain-main air.

Biasanya pada akhir pekan dan hari-hari tertentu curug karang ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk menjajakan dagangan di lokasi curug. Beberapa produk lokal juga telah tersedia disini. Diantaranya ada pakis krispy, kopi lutan [Luwung Tanalum],juga ada pecel lontong dan mendoan yang jadi favorit pengunjung yang habis bermain air.Sungguh akan terasa nikmat bagi pengunjung yang habis bermain air curug yang kesegaran airnya sudah tidak diragukan lagi, lalu menikmati kopi dan jajanan ala ndesa yang harganya sangat terjangkau dan tidak menguras kantong.

BACA JUGA : Ratusan Curug Di Purbalingga Pesonanya Hingga Mancanegara

Beberapa paket wisata yang sangat memacu adrenalin juga tengah di persiapkan pengelola Desa Wisata Tanalum dengan menyesuaikan kondisi saat ini sesuai protokol kesehatan. Diantaranya ada paket tubing atau susur sungai menggunakan ban dalam dan paket rappelling dengan menuruni ketinggian curug . Sangat menantang bukan ???

Nah, bagi sobat wisata yang membutuhkan informasi paket wisata bisa langsung hubungi kontak personnya yaaa ???
Karena ada juga paket bersama antara desa wisata gunung wuled dan desa wisata tanalum yang ditawarkan ke wisatawan. Kebetulan kedua desa wisata tersebut bersebelahan. Gimana ??? Penasaran untuk mencoba sensasinya kaaan ???

Tonton Video :

Lihat Akses Perjalanan

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: