Manfaat Buah Nanas Madu Bagi Wanita

VisitPurbalingga.com - Wanita di Kabupaten Purbalingga khususnya Desa Siwarak pandai menggunakan kesempatan dengan memanfaatkan buah nanas yang berlimpah dijadikan aneka olahan berbahan dasar nanas. Kini manfaat buah nanas dan jenis produk olahan nanas mulai bermunculan di Pusat oleh-oleh khas Purbalingga. Ini bisa menjadi oleh-oleh wisatawan yang berkunjung ke Purbalingga. Yaaa.... seperti kita ketahui bahwa mayoritas warga Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja sekarang beralih ke petani nanas. Karena manfaat buah nanas buat kesehatan sangat besar dan pangsa pasar pun sangat menjanjikan . Kandungan nanas madu Siwarak ukurannya lebih besar dan lebih manis, tak heran apabila pangsa pasarnya bisa menembus pasar nasional dan bisa memasok jaringan ritel besar di Jakarta dan di kota besar lainnya.
Berawal dari beberapa kali diadakannya lomba kreasi olahan nanas oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Siwarak yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN dari beberapa Perguruan Tinggi kini mulai menyadarkan warga masyarakat Desa Siwarak khususnya ibu-ibu yang mulai gemar membuat aneka olahan nanas. Hasilnya beberapa produk olahan nanas seperti coctail nanas, pine nanas, setup nanas, dodol nanas, saos nanas dan beberapa produk olahan lainnya mulai beredar di pusat oleh-oleh.

Baca juga : Home Industri ini memiliki beragam olahan nanas
Selain produk olahan nanas di Desa Wisata Siwarak juga ada produk lain seperti manisan pepaya, manisan cermai, noga kacang, jenang klamud. Bahkan produk makanan khas ini pangsa pasarnya sudah sampai cirebon, indramayu dan kota-kota besar lainnya. Banyaknya home industri menjadikan Desa Wisata Siwarak mempunyai beraneka ragam makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh saat wisatawan berkunjung ke Obyek Wisata Goalawa atau ke Desa Wisata Siwarak.

So... Jangan lupa yaa kalau kalian ke Desa Wisata Siwarak beli oleh olehnya yang khas ajja... Selain bisa membeli nanas yang banyak tersedia di parkiran Golaga atau pintu masuk Goalawa,  kalian juga bisa dapatkan produk olahan nanas di sekitaran sini . Jangan lupa untuk info Paket Wisata Purbalingga bisa langsung klik DISINI

Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: