Dibalik Kisah Kelam Jembatan Klawing Tersimpan Keindahan

Siapa sangka dibalik kisah kelam jembatan sungai klawing yang berada di dusun penisihan Desa Palumbungan, Kecamatan Bobotsari menyimpan keindahan. Hanya berjarak beberapa ratus meter dari jembatan yang pernah ditemukan mayat pasutri ada keindahan tersembunyi. Dengan berjalan menyusuri persawahan hingga  ke hilir sungai, kita bisa menikmati kejernihan curug dengan kolam luas yang berwarna kebiruan.

Adalah curug penisihan salah satu dari sekian banyak curug yang berada di Kabupaten Purbalingga yang dikenal dengan julukan negeri seribu curug. Aliran sungai klawing dengan debit air yang melimpah membuat curug penisihan hampir  tidak pernah kering sepanjang musim. Curug penisihan sendiri berada di kaki pegunungan plana

Curug Penisihan memiliki ketinggian ± 10 meter dengan kolam yang cukup luas dan mempunyai kedalaman sekitar 10 meter. Air yang mengisi kolam ini terlihat biru kehijauan yang menandakan kolam cukup dalam.  Pada hari-hari biasa kolam ini dijadikan spot favorit warga sekitar untuk memancing dan berselfie ria.

Curug Penisihan berjarak sekitar 14 kilometer dari pusat Kota Purbalingga dan 2 kilometer  dari pusat Kecamatan Bobotsari. Untuk sampai di Curug penisihan patokan utamanya dari depan pegadaian Bobotsari atau sebelah barat Kecamatan Bobotsari berjalan kearah utara menuju Desa Palumbungan.

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

Disqus Comments