Gunung Beser, Spot Menarik Di Ujung Utara Kota Purbalingga


Melakukan perjalanan jelajah wisata ke tempat-tempat indah di Kota Purbalingga bisa menjadikan liburan kamu lebih mengasyikkan. Apalagi banyak pilihan tempat menarik di Purbalingga yang menyuguhkan panorama keindahan dari atas ketinggian . Tapi belum banyak yang tahu kalau di ujung utara Kota Purbalingga ada sebuah bukit yang bisa membuat kamu berdecak kagum saat melihatnya.

Adalah Bukit Beser yang berada di ketinggian 1250 mdpl, Bukit yang menyuguhkan panorama keindahan dari atas puncaknya. Menurut warga setempat dinamakan beser karena dibawah bukit terdapat beberapa curug yang mengalir terus meskipun kemarau. Beser (kencing melulu) Terletak di Desa Jingkang Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga Bukit Beser menawarkan berbagai keindahan alam yang sangat membuat kita betah untuk berlama-lama disitu . Udara yang sejuk dan pemandangan yang asri dibawah rindangnya pohon pinus menjadi daya tarik utamanya saat kamu mulai naik ke puncak bukit beser.

Sepanjang perjalanan menuju puncak banyak spot menarik yang bisa kamu jadikan ajang selfie-selfie. Selain itu, bagi kalian yang suka camping juga bisa dilakukan disini dengan menghubungi pengelola terlebih dahulu. Apabila cuaca cerah kamu dapat dengan jelas mengabadikan setiap moment dengan spot yang berbeda. Jajaran perbukitan, lekukan ngarai akan terlihat jelas saat kamu sudah sampai di tempat yang agak rata sebelum mencapai puncak. Spot menarik lainnya adalah hamparan tanaman gelagah yang mirip sabana akan dapat kamu lihat sepanjang perjalanan.

Baca juga : Aksi Si Bolang di Gunung Beser

Untuk bisa mencapai puncak, dari jalan raya kamu bisa naik motor melewati jalan tanah sampai kurang lebih satu km, sebenarnya bisa lebih jauh lagi namun jalan yang kita lewati mulai agak becek jadi mending perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki yang bisa ditempuh sekitar 45 menit. Bagi kamu yang malas naik ke puncak jangan kwatir, di sekitar jalan raya banyak spot menarik untuk selfie atau sekedar duduk-duduk dibawah rindangnya pohon pinus. Juga ada beberapa curug yang bisa kita lihat dari jalan raya. Kalau gak salah namanya juga curug beser yang kalau kita lihat dari kejauhan ketinggian curug itu bisa mencapai 30 mtr.

Akses
Untuk bisa sampai di Puncak Beser yang masih dalam kawasan perhutani kita bisa langsung menuju Desa Jingkang. Kalau kamu pernah membaca artikel sebelumnya yang berjudul Curug rindik, Surga Tersembunyi Di Purbalingga , kamu tinggal melanjutkan arah menuju Desa Jingkang. Dari pasar karangreja sampai jingkang bisa ditempuh menggunakan motor sekitar setengah jam perjalanan. Kondisi jalan yang halus akan membuat kelancaran perjalanan kamu sampai Desa Jingkang.
Lihat petunjuk arahnya :



Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: