Tempat Yang Lagi Hits Di Purbalingga

Jembatan Kali Gintung, salah satu spot selfie yang lagi hits di Kabupaten Purbalingga yang banyak diburu instagramable .Bagi pencinta selfie, mereka tak hanya mencari tempat-tempat yang indah saja. Kalangan ini juga mencari tempat yang instagramable. Dan salah satu yang lagi hits dan menjadi tujuan wisata di Purbalingga adalah Jembatan Kali Gintung atau jembatan lengkung yang berada di Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol. Banyak  juga yang menjuluki dengan sebutan jembatan merah, jembatan pepedan ataupun jembatan tegalpingen.

Jembatan dengan lebar 7 meter dan panjang 130 meter tersebut menghubungkan dua desa yaitu Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan dan Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol. Meskipun pengerjaan jembatan kali gintung belum sepenuhnya selesai, namun banyak masyarakat yang datang untuk sekedar selfie-selfie ditempat tersebut. Kini, Jembatan Merah menjadi spot selfie yang kekinian bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya. Dengan background jembatan merah ataupun hamparan sungai yang mengering mereka mencari angle terbaik untuk mengabadikan foto-fotonya.

Gazebo-gazebo unik yang terbuat dari bambu makin mempercantik pemandangan di sekitaran jembatan kaligintung. Di gazebo tersebut pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan ataupun minuman yang dijual ditempat tersebut. Hembusan angin yang sepoi, hamparan sawah yang menghijau  makin menambah nikmatnya bersantai dipinggiran sungai gintung untuk sekedar merefresh otak. Hiruk pikuk dan dentuman suara alat berat disekitaran jembatan yang masih dalam proses pengerjaan tak lagi menjadi kendala saat kalian mengabadikan moment-moment indah disini.

Untuk bisa sampai di Jembatan kaligintung bisa di tempuh ± 1 jam perjalanan atau sekitar 17 Km dari Kota Purbalingga. Ada dua rute alternative yang bisa dilalui,  mau lewat bobotsari atau lewat pengadegan . Atau lebih jelasnya kalian bisa ikuti google map pin on Jembatan Kaligintung

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

Disqus Comments