Queen Of Sanggaluri Juara Harapan 1 Batik Karnival Purbalingga 2018

Batik berwarna coklat dengan tema Queen of Sanggaluri yang ditampilkan PD Owabong mendapatkan juara harapan 1 pada Batik Karnival Purbalingga 2018 yang digelar di alun-alun Kota Purbalingga pada Sabtu siang (27/10/2018). Sedangkan untuk juara harapan 2 dan 3 didapatkan oleh Inspektorat dan BKPPD .

Sementara itu untuk juara 1,2 dan 3 masing-masing didapatkan oleh Bank  Jateng, BPR BKK Purbalingga dan SMK Bojongsari. Untuk juara favorit didapatkan oleh Kecamatan Bojongsari. Batik Karnival Purbalingga 2018 yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kabupaten Purbalingga ini dalam rangka memperingati hari batik nasional 2018. Batik Karnival 2018 diikuti oleh 88 peserta dari perwakilan OPD, SMA/SMK Se-Kabupaten Purbalingga.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan kalau kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan batik lokal Purbalingga yaitu batik Goalawa, agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa Purbalingga juga memiliki corak batik yang khas.

" Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bermanfaat dalam rangka mendukung, mensupport pengrajin batik lokal, sehingga dengan kecintaan itu maka masyarakat akan terus membeli dan menggunakan batik lokal khas Purbalingga," katanya.

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

Disqus Comments