Promosikan Wisata Alam, Selakambang Gelar Festival Pecel


Obyek Wisata Alam Watukambang Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga terus mempromosikan wisatanya dengan menggelar berbagai event. Setelah sebelumnya sukses menggelar lomba pembuatan gazebo kece, kali ini dengan mengadakan  "Festival Pecel" lintas budaya yang akan digelar pada Minggu (11/11/2018).

Sebanyak 10.000 pincuk pecel hasil swadaya masyarakat Desa Selakambang akan disajikan guna meramaikan gelaran festival tersebut. Untuk bisa ikut meramaikan gelaran Festival Pecel, pengunjung cukup  membayar tiket sebesar Rp. 7.500,-  , yang sudah include dengan satu pincuk pecel, parkir dan kupon undian.

Adapun kegiatan akan diawali dengan jalan lintas budaya selakambang , mengambil start dari rumah wayang yang menyuguhkan berbagai macam koleksi benda antik seperti wayang, gerabah, senter dan lain-lain. Selanjutnya pengunjung  juga akan diajak menelusuri jalan setapak yang juga menampilkan berbagai macam peninggalan bersejarah.

Rute yang akan dilalui pengunjung sebelum sampai di watukambang adalah dengan melewati gazebo-gazebo kece hasil event yang digelar bulan lalu.  Bebatuan jaman dahulu yang masih terjaga keasriannya hingga kini dan  juga akan dihibur dengan iringan kesenian tradisional tek-tek.

Nah bagi kalian yang kebetulan lagi liburan ke Purbalingga atau belum punya agenda untuk jalan-jalan berwisata ke Purbalingga bisa tuh ikut bergabung meramaikan festival tersebut. Ada banyak doorprize  menarik yang telah disediakan panitia, siapa tahu kalian yang beruntung.

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

Disqus Comments