Paket Wisata Edukasi Rainbow Garden Kutabawa

Paket Wisata Edukasi merupakan salah satu paket wisata di Taman Bunga Kutabawa Rainbow Garden untuk anak-anak TK,SD,SMP dengan konsep edukasi berbasis lingkungan hidup. Program ini mengajarkan peserta untuk dapat belajar cara-cara berkebun seperti : Mengenal berbagai jenis tanaman, Mencangkul kebun, Menanam bibit, Memupuk hingga Memanen sayuran .


Rainbow Garden Kutabawa menawarkan Paket Wisata menarik dengan pelayanan yang prima dan ramah karena akan langsung dilayani oleh pemandu yang berpengalaman dibidangnya.
Penawaran paket Wisata di Taman Bunga Kutabawa Rainbow Garden dirancang untuk wisatawan yang suka travelling, bukan sekedar untuk berkunjung lalu berfoto, tapi wisatawan akan diajak untuk beraktifitas ditempat yang dikunjungi. Harapannya wisatawan akan lebih banyak mendapatkan pengalaman, kepuasan dan kenangan selama melakukan aktifitas bersama kami.
Paket Wisata Edukasi yang ditawarkan Rainbow Garden merupakan Paket One Day Tour Purbalingga yang menggabungkan Petualangan jelajah desa dan Agro Edukasi.

Rencana Perjalanan
Setibanya di Rainbow Garden peserta akan langsung di cek suhu tubuh sesuai kondisi saat ini yang mewajibkan wisatawan mengikuti protokol kesehatan. Setelahnya peserta akan diajak menikmati welcome drink sebelum melakukan aktifitas pertama yaitu keliling taman bunga rainbow garden untuk mengetahui beragam jenis bunga yang ada di Rainbow Garden Kutabawa.
Aktifitas di Taman Bunga Kutabawa Rainbow Garden diharapkan selesai dalam satu jam karena wisatawan akan melanjutkan hiking ke lahan pertanian untuk belajar mengenal jenis - jenis tanaman sayuran di sepanjang lahan pertanian yang di lewati . Selesai hiking dilanjutkan dengan mengunjungi pasar induk kutabawa untuk melihat proses jual beli sayur mayur dari petani ke pengepul atau ke warga sekitar yang berbelanja di pasar yang aktifitasnya mulai ramai dari jam 03.00 dinihari.
Kegiatan terakhir adalah belajar menanam sayur mayur, mulai dari proses penggemburan tanah, menanam bibit, memupuk hingga perawatan.

Fasilitas :
Tiket Masuk Taman Bunga Kutabawa
Welcome drink
Odong odong
Guide
Air mineral selama hiking
Makan 1x (Nasi Jagung)
Oleh oleh (Sayuran)

Galeri Foto Kegiatan


Banyak manfaat yang akan diperoleh setiap peserta kegiatan wisata edukasi ini. Beberapa di antaranya adalah: Anak-anak peserta kegiatan dapat mengenal lebih dekat dan peduli dengan alam dan lingkungan di sekitarnya. Mereka akan mengetahui bagaimana proses menanam, merawat, memanen sayuran dan sebagainya. Semua pembelajaran itu akan diserap dengan baik oleh anak-anak peserta kegiatan karena mereka melakukannya sambil bermain.

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: