Wisata Serang Purbalingga Siapkan Cottage Dengan Panorama Indah

Desa Serang memang sedari dulu dikenal sebagai tempat wisata purbalingga yang menyenangkan. Banyak wahana dan spot foto kekinian yang ditawarkan saat berkeliling di desa wisata yang berada di lereng gunung slamet ini. Sempat terpikirkan untuk mendatangi dan explore seluruh wahana di rest area lembah asri ini. Tapi rasa-rasanya tak cukup waktu jikalaw kita datangi dalam seharian. Nah, buat anda yang sepemikiran dengan saya, sekarang tidak usah kwatir. Karena di D'Las Serang sudah tersedia cottage yang bisa kita gunakan untuk menginap. Jadi kita punya banyak waktu untuk berkeliling dan memuaskan hasrat kita untuk berpetualang di desa wisata yang berhawa sejuk ini.

Ya, namanya Cottage D'Las, menawarkan penginapan unik yang arsitekturnya berbentuk kapsul dengan panorama keren Gunung Slamet sebagai backgroundnya. Tidak seperti hotel di jogja ataupun hotel di semarang yang berada di tengah kota. Cottage D'Las Serang berada di lereng slamet, jadi sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sejuknya pegunungan, menghirup udara segar dan berpetualang di alam bebas. Selain Owabong Purbalingga, wisata D'Las Serang atau Lembah Asri Serang sekarang menjadi Destinasi wisata alternatif bagi wisatawan yang berkunjung hanya untuk sekedar bersantai ria bersama keluarga ataupun berwisata edukasi. D'Las Serang sendiri merupakan salah satu Desa Wisata Purbalingga yang memiliki berbagai fasilitas lengkap. Salah satu yang terbarunya adalah Cottage D'Las yang saat ini baru tersedia 3 unit .

Cottage D'Las merupakan penginapan di purbalingga yang berada di area lembah asri serang. Seperti halnya hotel di bandung ataupun villa di lembang, D'las serang sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata sekaligus menginap bersama keluarga tercinta. Disini pengunjung dapat melihat pemandangan alam nan hijau, berinteraksi langsung di alam bebas dan merasakan kabut tipis yang datang sesekali waktu. Saat malam tiba, anda akan ditemani hangatnya api unggun dan jagung bakar. Meskipun bangunannya terbuat dari kayu, namun di dalam cottage terasa hangat karena bangunan kayunya berlapis. Jikalaw beruntung, pemandangan indah akan terpancar begitu matahari mulai menampakkan semburatnya. Hamparan awan juga turut mewarnai munculnya matahari.

BACA JUGA : Destinasi wisata di Desa Wisata Serang Yang Jarang Diketahui

Harga Paket Dan Fasilitas Cottage D'Las

Untuk harga paket menginap di Cottage D'Las Rp. 850.000,-(harga sewaktu-waktu dapat berubah) dengan kapasitas maksimal untuk 4 orang . Sudah include free akses kolam renang, green house strawberry hidroponik, dan sarapan pagi. Fasilitas masing-masing kamar ada Kasur,TV, Air panas dan Wifi.

BACA JUGA : RATUSAN CURUG YANG ADA DI PURBALINGGA
Untuk fasilitas umum di D'Las Serang yang dapat dinikmati semua pengunjung cukup banyak dan tak kalah kerennya, Diantaranya ada area bermain anak-anak, sepeda air, flying fox, kuda tunggang, kereta wisata, ATV Bike, Kolam renang, taman bunga, taman kelinci, taman labirin dan masih banyak tempat-tempat indah untuk memanjakan mata.
Aktifitas Selama Menginap
Banyak aktifitas yang bisa anda lakukan selama di Desa Wisata Serang. Sebelum senja tiba, anda bisa jalan-jalan menikmati kesegaran udara pegunungan. Ada banyak banget wahana dan spot foto kekinian yang bisa dijadikan moment spesial selama menginap. Naik ATV Bike, bermain dengan kelinci, naik kuda di perkebunan nan hijau adalah beberapa diantara aktifitas yang bisa anda lakukan sebelum senja. Kalau cuaca bagus, anda akan disuguhi sunset dengan background gunung slamet yang merona.
Malam harinya bisa dilanjut dengan api unggun sambil menikmati jagung bakar . Udara dingin, kabut tipis bisa anda rasakan langsung saat melewati malam di cottage d'las.

Pagi harinya jangan sampai terlewatkan untuk bangun lebih awal, karena cuaca di Desa yang berada di lereng gunung slamet ini susah untuk di prediksi. Jika cuaca bagus, anda akan mendapatkan hamparan awan yang mengantar semburan mentari dibawah sana. Sungguh pemandangan yang sayang untuk dilewatkan . Apabila cuaca kurang bagus maka anda cuma mendapatkan kabut tipis yang bisa dalam sekejap hilang tersapu angin lalu datang lagi atau bahkan berganti dengan terbitnya matahari yang bisa untuk menghangatkan badan. Aktifitas bisa anda lakukan dengan memetik strawberry di green house hidroponik, berenang menikmati segarnya air pegunungan, atau keliling desa menggunakan odong-odong sambil melihat aktifitas petani dikebun.

Tonton Youtube
Lihat Google Map

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: