Jambe Kembar, Primadona Wisata di Belik - Pemalang

Jambe Kembar, Primadona Wisata di Belik - Pemalang . Destinasi Wisata terdekat dari Purbalingga
BACA JUGA : Cara Daftar Bantuan UMKM Dan Syaratnya, Begini Caranya

Jikalaw anda melintas di jalan raya Purbalingga - Pemalang, sempatkan singgah ke Jambe Kembar. Salah satu destinasi wisata di Pemalang yang menyuguhkan panorama alam perbukitan nan indah. Saat ini wisata jambe kembar yang berada di kecamatan belik menjadi primadona para wisatawan karena memiliki fasilitas yang tergolong cukup lengkap. Apalagi jambe kembar menghadirkan pemandangan nan indah dan udara pegunungan yang sejuk hingga membuat wisatawan yang berkunjung betah untuk berlama-lama. Jambe kembar sendiri merupakan wisata di kabupaten pemalang yang letaknya paling dekat dengan kabupaten Purbalingga, karena berada tidak jauh dari perbatasan antara kabupaten Purbalingga dan pemalang.

Dahulu, jambe kembar hanyalah tempat wisata yang hanya menyuguhkan kolam renang jambe kembar saja, namun seiring berjalannya waktu telah dilakukan pembenahan dengan menambah beberapa fasilitas demi memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Jambe kembar belik. Salah satu yang menjadi daya tarik di wisata jambe kembar adalah bukit bunga, sebuah area perbukitan yang ditanami beraneka jenis bunga. Untuk bunga yang ditanam meliputi kaladipa, pagoda, krisan, bunga matahari, bougenville, marigold, jasmine, dan bunga-bunga lainnya. Selain itu juga ada permainan anak-anak, diantaranya ada motor mini buat anak-anak, sepeda bebek dan kuda. Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar 25 ribu pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di daya tarik wisata jambe kembar belik, pemalang.

BACA JUGA : Lokasi Dan Tiket Masuk Sefa Garden Purbalingga

Destinasi Wisata Jambe Kembar
Jambe Kembar merupakan destinasi wisata keluarga yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Hamparan taman bunga diatas bukit dengan berbagai spot selfie kekinian akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke wisata jambe kembar belik. Spot menarik lainnya akan terlihat bila anda menghadap ke timur. Disitu akan terlihat jelas bukit mendelem atau gunung jimat yang lokasinya berada tepat di taman jambe kembar. Anda bisa menggunakan bukit mendelem yang ada tulisan "PEMALANG" sebagai background foto menarik. Deretan penginapan yang berada di area wisata jambe kembar juga akan terlihat jelas dari atas bukit bunga taman wisata jambe kembar.

BACA JUGA : TIPS LIBURAN KE KARIMUNJAWA ERA NEW NORMAL
Suguhan pertama saat kita memasuki wisata jambe kembar adalah gerbang love dengan hiasan tanaman rambat yang bisa anda gunakan untuk spot selfie. Di sebelah kiri nampak terlihat deretan hotel jambe kembar yang menghadap ke jalan raya dan di seberang jalan nampak berdiri kokoh bukit mendelem dengan icon tulisan "PEMALANG" yang terlihat sangat jelas. Kolam renang jambe kembar akan bisa kita jumpai tepat saat kita masuk dari loket. Selepas melewati kolam renang kita akan menjumpai area yang lumayan luas yang bisa digunakan untuk outbound dengan fasilitas gazebo yang banyak terdapat di jalan menuju bukit bunga.

Fasilitas di Jambe Kembar Belik
Secara keseluruhan wisata jambe kembar terdiri dari Restoran, Hotel jambe kembar, Water boom dan agrowisata. Untuk tempat wisata jambe kembar diantara fasilitas yang tersedia adalah :
- Area Parkir
- Gazebo yang cukup banyak
- Aula yang disewakan untuk berbagai acara
- Kolam renang untuk anak dan dewasa
- Kamar ganti
- Bukit Bunga
- Area ruang terbuka yang sangat luas untuk berbagai kegiatan outbound dll
- Kereta gantung
- Perahu angsa di kolam ikan.
- Spot foto yang lumayan banyak
- Toilet
- Mushola
- Penginapan
- Rumah makan

Harga Tiket Masuk Jambe Kembar
Untuk dapat masuk ke Wisata Jambe kembar pemalang anda cukup dikenakan HTM sebesar Rp. 25.000,- . Sebuah destinasi wisata yang tepat bagi anda yang akan berwisata di Pemalang. Lokasinya cukup strategis karena berada di Jalan raya Purbalingga - Pemalang. Dekat juga dengan perbatasan antara Purbalingga dan pemalang.

Lokasi Jambe Kembar
Lokasi Wisata Jambe Kembar terletak di Bentar,Desa Belik, Kec. Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52356
Lihat Google Map Lihat Video

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: