Wisata Buken Banyumas, Destinasi Cantik Di Kaki Gunung Slamet

Lereng gunung slamet selalu menyuguhkan panorama alam yang membuat kita berdecak kagum akan keindahannya. Pepohonan nan hijau, udara yang sejuk akan membuat kita tergoda untuk berkunjung dan merasakan kesegaran udara pegunungan. Wisata Buken salah satunya. Wisata Buken atau Wisata Bukit Kendalisada merupakan destinasi wisata yang berada di Desa Banjarsari kulon Kecamatan Sumbang Banyumas, berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Purwokerto. Wisata buken menjadi salah satu wisata terbaik di purwokerto dengan fasilitas yang lengkap.

Selain sebagai wahana wisata keluarga Wisata buken juga sebagai wahana wisata edukasi alam yang dapat memberikan pelajaran kepada wisatawan terutama anak-anak untuk lebih mencintai alam. Aneka tanaman, hewan ternak di suguhkan di wisata bukit kendalisada. Wisata Buken juga menawarkan banyak sekali wahana permainan anak-anak dan spot foto yang kekinian.

Daya tarik lainnya adalah kolam renang yang bisa kalian gunakan untuk menikmati kesejukan air pegunungan atau bersantai bareng keluarga di gazebo-gazebo yang banyak terdapat disekitar kolam renang. Ada beberapa kolam renang yang bisa kalian gunakan. Air kolam renang menggunakan aliran air langsung dari mata air bukit kendalisada yang berada di lereng Gunung Slamet. Bisa dibayangkan kan kesegaran air pegunungan ?? Dengan background gunung slamet akan membuat kalian betah untuk berlama-lama di area kolam renang sambil berfoto ria .

Dalam era new normal wisata buken juga tetap mengutamakan protokol kesehatan. Sebelum masuk kalian akan di cek suhu badannya dan masuk bilik disinfektan. Untuk tiket masuk wisata buken sangat terjangkau. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- kalian sudah bisa menikmati wahana yang ada di Bukit kendalisada banyumas.

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: