Wana Wisata Praban Lintang, Destinasi Hits Di Tegal Yang Asri

Bagi Sobat wisata yang suka selfie, kalian bakalan nyesel kalau gak mengunjungi tempat yang satu ini. Tempatnya sejuk, asri dan memiliki banyak spot foto yang instagramable seperti danau ditengah hutan pinus, gazebo, ayunan, dan banyak spot selfie menarik lainnya. Satu tempat yang recommended untuk sobat wisata kunjungi ini adalah wana wisata praban lintang. Tempat yang asyik untuk melakukan kegiatan outbound, gathering, camping maupun aktifitas outdoor lainnya.

Praban lintang dibuka sekitar januari 2018 dan hingga saat ini wana wisata praban lintang sudah dikenal luas hingga luar kabupaten Tegal . Mengenai arti dari Praban Lintang sendiri yakni "Praban" artinya lokasi atau tempat, sedangkan "Lintang" artinya Bintang. Konon di area praban lintang merupakan tempat jatuhnya bintang, maka dinamakan Praban Lintang.

Fasilitas Di Praban Lintang
Beragam spot foto dan wahana nan unik banyak terdapat di wana wisata praban lintang, diantaranya bergelantungan di tali ala tarzan, embung di tengah hutan, gazebo, ayunan, rumah pohon dan lain-lain. Deretan payung cantik diatas jalanan yang tertata apik dari ban bekas juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi sobat wisata yang pengin mengabadikan setiap momentnya dengan berfoto di spot yang kekinian. Nah bagi sobat wisata yang ketakutan batre Hp atau cameranya boros gak perlu kwatir, karena di sediakan tempat untuk cash hp . Dan ini merupakan service wisata menarik yang ada di wana wisata praban lintang.

Untuk fasilitas umum ada Toilet yang terjaga kebersihannya, tempat parkir, warung yang tertata rapi, dan satu yang menarik perhatian adalah bangunan tinggi putih di tengah hamparan pinus yang ternyata adalah mushola. Untuk semua fasilitas di Praban Lintang sudah cukup lumayan bagus. Dalam masa new normal pun protokol kesehatan tetap di utamakan. Pengunjung diwajibkan memakai masker dan sebelum masuk harus melalui bilik disinfektan.

Harga Tiket Masuk Praban Lintang
Bagi kalian yang akan berwisata di Praban Lintang cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- dan parkir motor Rp. 2,000,- , parkir mobil Rp. 5.000,- . Dengan lokasi yang begitu luas dan spot foto yang begitu banyak saya rasa dengan harga tiket segitu sangatlah murah.

Akses menuju Praban Lintang
Wanawisata Praban Lintang berada di Jalan Raya Danasari, Desa Danasari Kabupaten Tegal. Untuk akses ke praban lintang sudah cukup mudah dengan jalan yang sudah halus sampai lokasi. Rute perjalanan, bagi kalian yang dari daerah randu dongkal bisa langsung menuju ke Moga - Jalan Raya guci, sesampainya di pertigaan simpar belok kanan dan ikuti petunjuk arah atau kalian bisa lihat petanya DISINI .

Visit Purbalingga berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: