40 Grup Hadroh Dari Berbagai Kota Siap Ramaikan Lomba Hadroh Di Goa Lawa Purbalingga


Untuk pertama kalinya Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga) akan menyelenggarakan Lomba Hadroh dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445H. Lomba yang akan digelar pada Sabtu, 15 Juli sampai Minggu, 16 Juli 2023 ini sudah siap diramaikan oleh 40 grup yang sudah mendaftar dari berbagai kota.

Menurut Adi Jaya selaku Manager Golaga, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Golaga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat sekaligus meyakinkan bahwa kesenian hadroh dan sholawat akan terus ada di tengah semakin berkembanganya musik-musik modern yang ada selama ini. Untuk memperkuat visi tersebut, Goa Lawa Purbalingga akan menyelenggarakan Lomba Hadroh yang bertajuk “Mempertahankan Seni-Seni Keislaman di Zaman Milenial ”.

Kegiatan Hadroh ini dilaksanakan selain sebagai syiar Islam, juga membangkitkan gairah dakwah yang mana dakwah itu tidak hanya dengan lewat penyampaian seperti ceramah, tetapi juga lewat musik.

"Artinya kita membenahi generasi muda ini khususnya dari hal-hal yang tidak baik, dari ancaman narkoba dan sebagainya. Alangkah baiknya kita menggelar acara seperti ini. Disamping memupuk keahlian mereka mulai dari pelajar sampai tingkat dewasa. Mereka juga bisa mengembangkan karir mereka di bidang seni musik dakwah khususnya Hadroh, "Kata Ustad Saryono selaku ketua panitia.

Untuk lomba yang baru pertama kalinya di gelar di golaga ini antusias masyarakat luar biasa. Ini dibuktikan sejak flyer pendaftaran kita sebar dalam seminggu sudah ada 40 pendaftar dari berbagai kota. Terjauh ada yang dari brebes, Tegal dan Banyumas, tutupnya.


Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: