Purbalingga Memikat, Tagline baru Wisata Purbalingga

Jauh melihat hati terpikat datang mendekat... "Purbalingga Memikat" itulah tagline baru untuk menarik wisatawan supaya datang ke Purbalingga. Tagline Purbalingga Memikat dipilih Pemkab Purbalingga melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga karena ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari daerah lain.

Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin mengatakan, tagline “Purbalingga Memikat” dipilih dengan alasan ingin berbeda dari daerah lain, serta memiliki filosofi ingin memikat semua orang untuk datang ke Purbalingga.
Menurut Yanuar, saat ini Kabupaten Purbalingga tengah menggeliatkan berbagai destinasi wisatanya. Tidak hanya itu, sektor industri, pertanian, perekonomian serta sektor lainnya terus dikembangkan guna memperkenalkan Purbalingga kepada masyarakat luas.

“Tagline ‘Purbalingga Memikat’ sebetulnya tidak hanya untuk pariwisata, karena semua hal yang terkait dengan Purbalingga akan kita kaitkan juga dengan pariwisatanya,” ujar Yanuar, Selasa (18/12).
Dengan adanya tagline ini, Yanuar berharap Purbalingga dapat memikat banyak wisatawan untuk berkunjung ke Purbalingga karena beragam daya tarik wisatanya. Sehingga gairah pariwisata akan terus berkembang dan mampu memikat masyarakat luas untuk berbondong-bondong ke Purbalingga.

Baca juga : Tempat yang lagi hits di Purbalingga
                    Tempat unik ini hanya ada di Purbalingga

“Kenapa orang-orang harus hadir ke Purbalingga, karena kita ingin meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal yang sangat memungkinkan adalah dari daya tarik wisata, karena dengan wisata semua ekonomi kreatif akan tergerak,” kata Yanuar.
Yanuar menjelaskan, desain tagline “Purbalingga Memikat” telah dilombakan beberapa waktu yang lalu. Kurang lebih ada 120 desain yang dikirimkan oleh peserta dengan desain yang beragam.

“Kita nilai satu per satu dari keserasian, termasuk keserasian gambar dengan kalimat, kemudian tata warnanya,” tutur Yanuar. Dari hasil penilaian, terpilih satu desain tagline terbaik. Pada desain terbaik terdapat siluet gunung dan sungai yang mengandung banyak makna. Yanuar mengatakan, desain tersebut ternyata mengandung arti, Purbalingga terletak di lereng Gunung Slamet dengan hutannya yang lebat dan sungainya yang terus mengalir.

“Jadi untuk juara pertama lomba desain tagline dimenangkan oleh Irham Ma’ruf Aliyudin, juara dua dan tiga diraih Ikhsan Dwiono dan Mokhamad Khoirul Anwar,” katanya.

Nah, ada apa saja di Purbalingga khususnya di sektor pariwisatanya ?? Yuk simak beberapa cuplikan wisata di Purbalingga

Blog personal untuk berbagi info wisata, traveling, budaya, kuliner, potensi alam dan desa wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga .

No comments: