Ada Jenis Dinosaurus Terbaru di Taman Dinoland Serang Purbalingga

Dinosaurus merupakan legenda satwa langka dijaman purbakala yang kehadirannya menjadi misteri tersendiri, terutama bagi anak-anak. Ada dinosaurus yang di pandang sebagai mahluk jahat layaknya T-Rex dan ada pula yang dipandang sebagai mahluk baik seperti Brontosaurus.

Nah, di Kabupaten Purbalingga sendiri tepatnya di Lembah asri Serang (D'Las) ada sebuah wahana di alam terbuka yang menyuguhkankan tontonan dinosaurus dengan berbagai jenis.

Nama Wahana baru ini disebut Taman Dinoland. Sebuah taman yang menyuguhkan beraneka patung dinosaurus yang tinggi dan besar. Hebatnya lagi patung-patung tersebut tidak hanya diam mematung, melainkan bisa bergerak disaat ada wisatawan yang datang untuk mendekat. Hal ini dikarenakan adanya sensor gerak yang ada di dalam tubuh dinosaurus tersebut. Suasananya juga dibuat suasana alam terbuka, sehingga terlihat layaknya taman sungguhan dan memberikan sensasi petualangan nyata.

Untuk bisa masuk ke Taman Dinoland pengunjung hanya dikenakan tiket tambahan sebesar Rp. 10.000,-. Sebelum masuk ke Taman Dinosaurus, wisatawan akan disambut oleh pohon layaknya di jaman purba yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara.

Wahana Taman Dinoland bisa menjadi ajang edukasi bagi anak-anak sekaligus bisa untuk berswafoto dengan Dino. Beberapa jenis Dinosaurus yang sudah dihadirkan di antaranya Tyrannosaurus Rex (Tyrex), Velociraptor, Brachiosaurus, Stegosaurus, Triceratops, ParasauroLophus, Dilopjosaurus dan Burung Purba. Kedepannya pengelola juga akan menambah koleksi dinosaurus dengan berbagai jenis supaya lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke D'Las Serang Purbalingga.

Replika binatang purba itu memang sangat membuat penasaran karena beberapa waktu yang lalu sempat viral. Sekilas nampak asli, karena bergerak dan disertai suaranya. Benda ini dibuat dengan bahan yang lentur tapi tidak mudah putus atau sobek, bahkan tahan api. Suara dan gerak, dijalankan oleh listrik dengan sensor yang apabila ada wisatawan mendekat maka dino-dino tersebut bisa bergerak dan bersuara.

Nah setelah puas berkeliling di Taman Dinoland, wisatawan juga bisa menikmati wahana lain yang terdapat di D'Las Serang. Beberapa Wahana diantaranya : Taman Labirin, Greenhouse Strawberry, Flying fox, ATV Bike, Play Ground, Kuda tunggang, Taman bunga, Taman Kelinci, Sepeda air, Kereta Wisata, Kolam renang & cottage.

HARGA TIKET MASUK WAHANA D'Las Serang

TONTON VIDEO D'Las

Info terbaru tentang sosial masyarakat, event, wisata, budaya dan kuliner yang lagi hits.

No comments: